Beauty & Style

4 Cara Menyamarkan Kantung Mata

By  | 

Kurang tidur atau lelah beraktivitas seharian akan membuat wajah Anda tampak kusam. Terlebih lagi hadirnya kantung mata yang tentu sangat menganggu penampilan. Namun, jangan khawatir Mams, Smart Mama memiliki 4 cara yang dapat membantu Anda menyamarkan kantung mata sehingga wajah tetap segar.

iStock_000016100808_Small

Buah Mentimun.

Caranya, potong mentimun berbentuk melingkar lalu tutupkan pada kedua mata hingga mengenai kantung mata. Cara ini cukup beralasan karena kandungan air di dalamnya bersifat dingin, serta zat holitosis bermanfaat untuk terapi di area sekitar mata. Tak hanya itu, di dalam air mentimun terdapat kandungan vitamin E yang dapat memperlambat proses penuaan serta mengurangi keriput di area mata.

 

Ampas Teh

Ampas teh yang telah dimasukkan ke dalam lemari es bisa Anda gunakan. Alasan penggunaan ampas teh sebagai masker wajah karena terdapat teanin dan antioksidan yang sangat berguna untuk menghilangkan jerawat, menjaga kekencangan kulit wajah, serta mengatasi persoalan kantung mata.

 

iStock_000016893127_Small

Kentang.

Kentang diparut terlebih dahulu lalu ambil endapan airnya. Kemudian gunakan  endapan air tersebut sebagai masker wajah sekaligus area di sekitar mata.

 

Minyak Zaitun

Cairan yang dipercaya oleh bangsa Yunani sebagai ramuan awet muda ini cukup berkhasiat untuk mengatasi masalah satu ini. Cara pemakaiannya cukup dioleskan pada area di bawah mata, sebelum Anda tidur. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

(Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto.com)

Shares