Beauty & Style

Tip Stylish dalam Busana Kerja

By  | 

Memakai baju yang nyaman selama berbadan dua adalah wajib, Mams. Apalagi untuk busana kerja yang akan Anda kenakan sepanjang hari. Berikut panduannya agar Anda tetap stylish dengan pakaian kantor.

Motif dan Warna Cerah

Selama hamil, sebaiknya hindari baju bermotif atau warna-warna cerah. Carilah pakaian polos warna basic, seperti hitam, biru tua, cokelat, atau krem. Untuk pilihan warna cerah atau bermotif, bisa Anda gunakan sebagai aksen, seperti syal atau outer.

Pilih Ukuran yang Pas

Jika ingin mengenakan rok, pilih yang berbahan ringan atau kaus. Kenakan rok sepanjang lutut agar Anda terlihat lebih profesional. Rok hitam akan menambah kesan langsing dan bisa dipadupadankan dengan atasan warna apapun. Untuk celana, pilih jenis slim-fitting dengan bawahan boot cut atau boyfriend, berkaret di bagian pinggang. Jika usia kehamilan Anda masih muda, gunakan legging biasa. Namun jika perut sudah membesar, coba gunakanlah legging ibu hamil dengan built-in panel kontrol perut.

Andalkan Blazer

Tetap kenakan blazer andalan Anda, Mams. Jika kehamilan sudah memasuki pertengahan trimester kedua, Anda tidak perlu mengancingnya, blazer hanya digunakan sebagai statement gaya Anda. Atau gunakan kardigan tanpa kancing agar Anda lebih leluasa bergerak.

Gunakan Sepatu yang Tepat

Untuk sepatu, pastikan Anda memilih yang ternyaman untuk dipakai. Pilihan yang paling tepat adalah flat shoes. Namun jika ingin menggunakan heels, pastikan pilih heels yang tebal dan pendek untuk membantu menopang tubuh Anda. (Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto.com)

Shares