Pleasure

6 Kesalahan Packing Saat Liburan Keluarga

By  | 

Mamas, berlibur bersama keluarga memang super fun. Tapi terkadang Anda terlalu excited sehingga ‘salah’ packing. Hal ini dapat mengacaukan liburan lho. Yuk catat kesalahan packing yang umum terjadi, jangan sampai Anda lakukan ya.

1. Overpacking
Terkadang karena ada anak kecil, Anda kerap membawa barang yang kurang perlu seperti terlalu banyak baju, mainan, dan toiletries. Bawa baju seperlunya saja Mams, juga mainan. Tempatkan toiletries di botol yang lebih kecil dan ringan.
2. Lupa membawa camilan
Dalam perjalanan, Anda dan keluarga akan banyak beraktivitas, sehingga Si Kecil mudah lapar. Sebaiknya bawa camilan ekstra untuk menghindari over budget membeli makanan. Sayang kan, Mams?
3. Packing tanpa bawa daily bag
Jangan sampai ini terjadi ya Mams, akhirnya Anda akan kebingungan membawa barang Anda di tempat liburan. Tidak mungkin kan Anda membawa koper atau travel bag ke mana-mana?
4. Meletakkan semua baju di koper
Bawa baju ganti Anda maupun Si Kecil di tas tangan Anda ya. Anda tidak akan pernah tahu, tiba-tiba hujan atau Si Kecil menumpahkan sesuatu.
5. Lupa research
Meskipun berlibur ke tempat sama, kondisi destinasi Anda bisa jadi berbeda. Misalnya cuaca di tengah tahun atau akhir tahun tentu tak sama. Teliti betul situasinya ya Mams, jangan sampai Anda bawa tank top dan celana pendek di udara dingin atau sebaliknya, menggunakan jaket dan sweater di cuaca panas.
6. Tidak mengikuti aturan
Pelajari segala aturan yang berlaku baik dalam perjalanan maupun di tempat tujuan. Misalnya jangan bawa cairan atau gunting kecil ke dalam kabin pesawat karena saat melewati imigrasi benda itu akan dibuang petugas. Pelajari juga berapa banyak susu anak yang bisa dibawa ke kabin. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares