Health

Ragam Buah Penangkal Flu

By  | 

Hampir semua orang pasti pernah mengalami flu, dan mungkin Anda kini juga tengah terjangkit penyakit satu ini, Mam. Kepala pusing, hidung tersumbat, hingga tenggorakan terasa gatal. Jika kondisi Anda sudah demikian, segera konsumsi buah-buah penangkal flu berikut.

1. Apel : Buah satu ini merupakan sumber antioksidan yang populer. Satu buah apel berukuran sedang mengandung 1500 mg vitamin C dan memiliki kandungan flavonoid yang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.

2Pepaya : Kandungan beta karoten, vitamin C, dan vitamin E di dalam pepaya dapat membantu mengurangi peradangan, termasuk di tenggorokan yang kerap menyerang Mamas saat flu.

3. Cranberi  : Memiliki kandungan antioksidan yang lebih banyak dari beragam buah dan sayuran lain. Sepiring buah bulat berwarna merah ini memiliki kandungan antioksidan 5 kali lebih banyak daripada sepiring brokoli. Cranberi juga merupakan probiotik alami yang baik bagi pencernaan Anda.

4. Pisang : Merupakan salah satu dari 5 makanan dengan kandungan vitamin B6 tertinggi, pisang bisa membantu mengurangi kelelahan, depresi, stres, hingga insomnia. Kandungan magnesium dalam buah berkulit kuning atau hijau ini juga tinggi, sehingga baik untuk menguatkan tulang. Selain itu, kandungan potasium di dalam pisang juga membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares