Mind

5 Tip Agar Tetap ‘Waras’ Saat Tunggu Hasil Tes Kehamilan

By  | 

Smart Mama sedang program hamil bersama pasangan dan tengah ‘harap-harap cemas’ menunggu hasilnya? Daripada Anda terlalu memikirkan karena begitu ingin mendapatkan hasil positif, lebih baik ikuti tip berikut agar tetap ‘waras’ di masa menunggu ini.

  1. Selalu berpikir positif

Biasanya, ketika Anda begitu menginginkan sesuatu namun akhirnya gagal, Anda akan mengalami kekecewaan. Begitu juga dengan program hamil ini, hasilnya bisa berhasil atau gagal. Namun, selalu yakinkan diri Anda ya Dear, kalau pun kali ini Anda dan pasangan gagal, selalu ada waktu lain untuk mencoba hingga akhirnya sukses hamil.

  1. Menerima dengan lapang dada

Satu hal yang sulit dilakukan banyak orang adalah menerima dengan lapang dada. Kadang, ketika sebuah kegagalan terjadi, maka akan timbul penyesalan seperti, “Andai saya lebih rajin konsultasi ke dokter, pasti saya hamil.” Dear, apapun yang sudah terjadi tak akan mengubah keadaan yang ada. Jadi, percuma saja Anda menyesal. Lebih baik, Anda berjuang lebih keras di tahap berikutnya.

  1. Berhenti berobsesi

Setiap detik, setiap waktu, Anda pasti akan memikirkan program kehamilan ini. Tapi jangan biarkan hal ini menjadi topik diskusi Anda sehari-hari dengan pasangan atau keluarga. Semakin sering Mama membahas soal ini, maka semakin besar kemungkinan Anda untuk cemas. Jadi, bersabar sambil berdoa untuk hasil yang terbaik saja ya.

  1. Tetap sibuk beraktivitas

Usahakan untuk tidak mengurangi aktivitas keseharian Anda agar pikiran Anda tak tertuju pada satu hal ini saja. Jadi, bila Anda bukan wanita pekerja, pergilah ke salon atau ke mal setempat di kota Anda, untuk berbelanja atau sekadar cuci mata.

      5.  Minta dukungan suami

Ingat ya, Mam, dibutuhkan sperma dan sel telur untuk menciptakan sebuah kehamilan. So, dukungan suami di masa-masa menunggu ini tentu Anda perlukan. Jangan lupa juga sadar bahwa pasangan akan selalu ada untuk menemani Anda di dalam suka maupun duka. Sesekali melakukan spa bersama pasangan juga bisa jadi ide menarik. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares