Relationship

4 Pelajaran Penting dari Perceraian Selebriti

By  | 

Mamas, baru-baru ini kabar perceraian Ben Affleck dan Jennifer Garner yang telah 10 tahun berumah tangga atau perpisahan Chris Martin dan Gwyneth Paltrow tahun lalu mungkin membuat Anda kaget, ya. Meskipun dunia mereka berbeda, namun ada beberapa pelajaran yang dapat diambil dari perceraian mereka agar tidak terjadi pada Anda dan pasangan. Apa saja yang harus dipelajari? Yuk simak.

 

  1. Jauhi Godaan

Kebanyakan para selebriti bercerai karena tergoda lawan mainnya di sebuah film. Pasalnya, mereka menghabiskan waktu bersama di lokasi shooting lebih lama daripada dengan pasangan masing-masing. Contohnya saja Brad Pitt dan Jennifer Aniston yang akhirnya berpisah karena Sang Suami berselingkuh dengan Angelina Jolie yang sama-sama beradu akting di film Mr.& Mrs.Smith.

Begitu juga dengan Anda yang menghabiskan banyak waktu di lingkungan kerja atau aktivitas lain, ada baiknya Anda mawas diri dan menyadari bahwa Anda sudah menikah. Hindari pergi atau ngobrol berdua saja dengan rekan kerja pria, apalagi berkeluh kesah seputar rumah tangga Anda.

  1. Self-centered

Pada umumnya, selebriti sangat fokus pada dirinya sendiri, apalagi untuk kebutuhan promosi. Semua serba SAYA, sehingga pasangan selebriti seperti hidup di dalam dua dunia yang berbeda. Padahal pernikahan dapat bertahan jika pasangan fokus pada KITA. Sebuah pernikahan akan langgeng jika segala hal diputuskan bersama.

  1. Utamakan Keluarga

Pekerjaan memang sangat penting, apalagi jika berkaitan dengan kebutuhan, but work can’t love you back! Banyak selebriti mengutamakan pekerjaan dibandingkan dengan keluarga yang berujung pada perpisahan dan mengorbankan anak-anak. Terkadang, Anda perlu mengorbankan pekerjaan atau kepopuleran demi keutuhan keluarga.

  1. Pernikahan adalah Kerja Keras

Sesukses apapun Anda, pernikahan tetap membutuhkan kerja keras dan pengorbanan. Meskipun banyak selebriti melupakan hal tersebut, tapi tak sedikit yang menolak sebuah peran di film karena berdampak negatif pada keluarganya. Marriage takes effort, but it completely worth it.(Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares