Finance

Pilihan Investasi Aman untuk Keluarga

By  | 

Masa depan keluarga memang harus dipersiapkan sejak dini, agar pendidikan anak serta hari tua Anda terjamin. Jika memiliki dana lebih sebaiknya Anda investasikan untuk kebutuhan tersebut. Tetapi ingat Mams, pastikan jenis investasi yang Anda pilih aman untuk keluarga. Ini pilihan investasi rekomedasi Smart Mama.

  • Investasi tanah. Membeli sebidang tanah dapat dijadikan salah satu pilihan aman berinvestasi lho, Mam. Pada umumnya, nilai jual tanah selalu meningkat setiap waktu. Namun pastikan tanah yang Anda beli tidak bermasalah, bersertifikat, dan terletak di lokasi yang baik dalam arti bebas banjir, tidak dekat dengan saluran utama tegangan tinggi, serta tidak dilewati saluran gas.
  • Deposito juga salah satu investasi yang cukup aman untuk dilakukan. Tapi karena deposito ini bisa dicairkan sewaktu-waktu, Anda harus dapat menahan diri untuk tidak mengambilnya.
  • Logam mulia. Investasi logam mulia juga tergolong rendah risiko, secara berkala harga emas di pasaran terus meningkat. Pastikan Anda menyimpannya di tempat aman ya Mam.
  • Valuta asing. Menabung dalam bentuk mata uang asing yang nilainya selalu stabil seperti US Dollar atau Poundsterling juga bisa dijadikan pilihan investasi keluarga. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares