Mind

5 Tip Relaks Saat Hamil

By  | 

Tak selamanya kehamilan berjalan sesuai dengan kemauan Anda. Ada kalanya calon mama merasa stres karena berbagai alasan. Oleh karena itu, Anda perlu relaks untuk meredakan ketegangan di dalam diri Mamas. Berikut 5 cara simpel yang bisa Anda lakukan :

  1. Mendengarkan musik yang lembut. Musik bertempo lembut cenderung bisa membuat diri Anda tenang. Pilih salah satu CD kehamilan koleksi Anda, lalu tutup mata dan nikmati alunan piano atau saksofon yang akan meredakan emosi Anda.
  2. Tertawa. Merupakan terapi gratis yang ampuh untuk membuat Mama relaks. Pergi ke bioskop untuk sekadar menonton film komedi bersama sahabat atau pasangan akan sangat berguna untuk mengembalikan mood baik Anda
  3. Menikmati air. Air adalah penyembuh alami yang bisa membuat Anda relaks. Salah satunya bisa dilakukan lewat berenang, Jika Anda merasa tidak memiliki waktu khusus untuk pergi ke kolam renang, Anda bisa berendam di bath tub, ‘menyejukkan’ diri di bawah pancuran, atau pergi ke pantai.
  4. Refleksi kaki. Refleksi atau pijat di area kaki dipercaya tidak hanya melancarkan peredaran darah tapi juga bisa membuat tubuh lebih relaks. Namun, Smart Mama harus memilih tempat refleksi yang memang menyediakan layanan khusus ibu hamil ya. Sebab, ada bagian-bagian tertentu dari tubuh Anda yang justru tidak boleh ditekan saat hamil dan ini hanya terapis yang tahu.
  5. Kencan singkat. Bila biasanya sepulang kerja, Anda dan suami langsung ke rumah, tidak ada salahnya sesekali ajak pasangan menonton bioskop atau sekadar makan malam di restoran favorit. Short dating di hari kerja bisa membuat Anda melupakan pekerjaan sejenak sehingga membantu Anda lebih relaks. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares