Pleasure

Wisata Nostalgia di Kota Bandung

By  | 

Mamas, baru-baru ini tim Smart Mama menghabiskan akhir pekan di kota Bandung. Meskipun banyak kawasan baru di Kota Kembang, untuk perjalanan kali ini kami memilih untuk membawa anak-anak kami ke area nostalgia seperti masa kecil kami dulu.

Day 1

ibis style

Kami tiba di kota Bandung sekitar pukul 11.00 dan langsung menuju rumah makan Sari Rasa Sambel Hejo yang terletak di jalan Natuna. Rumah makan ini terkenal dengan hidangan ayam goreng, aneka pepes, serta yang khas adalah cimplung, penganan berbahan dasar singkong. Setelah itu kami check in di hotel Ibis Style yang terletak di kawasan legendaris, jalan Braga. Kami cukup puas dengan kamar berdesain minimalis yang stylish di hotel tersebut. Setelah itu kami memutuskan untuk ngemil di restoran Sumber Hidangan dan mencicipi aneka es krim, kue, serta kopi susu resep tempo dulu. Acara dilanjutkan dengan berenang bersama di kolam renang hotel yang terletak di rooftop.

image1 (2)

Malam itu kami beruntung karena area Braga dan sekitarnya diberlakukan car free night sehingga kami bisa berjalan kaki dengan nyaman sekaligus berfoto di tempat-tempat bersejarah di sepanjang jalan Asia Afrika. Setelah lelah berjalan kaki, kami memutuskan untuk menikmati hidangan di restoran Braga Permai yang konon merupakan restoran terelit pada zaman Belanda dahulu.

 

Day 2

image1 (4)

Pagi itu, kami menikmati makan pagi yang disajikan oleh hotel kemudian kembali berjalan kaki menyusuri jalan Braga hingga ke jalan Tamblong dan menikmati home made ice cream di restoran Rasa. Di perjalanan kami menemukan toko parfum kecil yang menjual wewangian aneka jenis dan brand. Anak-anak kami pun memilih parfum khusus anak sesuai dengan karakter kesukaan masing-masing. Setelah check out, kami membawa anak-anak untuk naik kuda di dekat kampus ITB.

image1 (5)

Untuk makan siang, kami kembali menikmati hidangan legendaris yakni, steak di restoran Suis Butcher yang sudah ada sejak 31 tahun lalu, dilanjutkan dengan membeli oleh-oleh batagor Kingsley di jalan Veteran. Setelah mendatangi berbagai tempat legendaris, perjalanan kami ditutup dengan snack-ing di tempat yang masih terbilang baru yaitu Miss Bee Providore yang terletak di kawasan Ciumbeuluit. Saat kami menikmati kopi serta singkong sambal roa dan bitterballen yang lezat, anak-anak sibuk bermain di area playground yang cukup luas serta dilengkapi dengan berbagai mainan, juga kelinci yang lucu. Akhir pekan yang menyenangkan, Mam. Anda tertarik ingin mencoba juga? Yuk, liburan singkat agar bonding time Anda dan keluarga makin kkuat. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Dok. Smart Mama, Dok. Various)

 

Shares