Relationship

5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Harmonis

By  | 

Meski sudah bukan tergolong pengantin baru, bukan berarti hubungan Anda dan pasangan hambar. Agar hubungan Anda berdua tetap harmonis sepanjang masa, terapkan 5 kebiasaan sederhana ini bersama suami ya!

Komunikasi

Usahakan untuk selalu berdiskusi tentang berbagai hal dengan pasangan. Jangan biarkan sebuah masalah ataupun perasaan mengganjal tertahan terlalu lama yang nantinya meledak suatu saat. Faktanya, banyak sekali hubungan yang gagal karena masing-masing tidak membicarakan apa yang dirasakan terhadap satu sama lain.

Selalu Jujur

Mungkin Anda berpikir kebohongan kecil tidak berdampak apa-apa. Tapi sadarlah kebohongan merupakan bola salju yang semakin lama bisa semakin membesar. Kejujuran dan saling percaya adalah dasar dari sebuah hubungan harmonis.

Sex

Semakin sering Anda bercinta, ternyata semakin Anda menginginkannya. Akan tetapi hal ini juga biasanya berlaku sebaliknya. Tidak mustahil pasangan suami istri bisa kehilangan kebiasaan bercinta yang teratur. Bila Anda dan pasangan sudah tidak bercinta dalam waktu cukup lama dan kehilangan hasrat melakukannyacobalah memaksakan diri bercinta dengan suami selama satu minggu penuh.

 No Comparison
Jangan membandingkan pasangan dengan orang lain yang mungkin menurut Anda jauh lebih sempurna. Pasangan Anda pasti punya kelebihan lain yang membuatnya berbeda dengan orang lain. Fokuslah pada hal yang dimiliki pasangan bukan kelebihan orang lain.

Quality Time, No Quantity Time

Meski Anda dan pasangan tidak bisa bersama-sama selama 24 jam setiap hari, bukan berarti Anda tak bisa mendapatkan quality time. Aturlah waktu yang sekiranya Anda dan pasangan bisa berdua untuk menikmati kebersamaan. Misalnya, pergi nonton bioskop, atau sekadar makan malam bersama. (Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto.com)

Shares