Parenting

Tip Jika Si Kecil Memergoki Momen Bercinta Anda

By  | 

Kaget sekaligus malu sudah pasti! But, be wise, Mamas, jangan sampai reaksi Anda justru menimbulkan ketidaknyamanan bagi Si Kecil. Smart Mama punya trik mengatasinya!

Don’t Panic!

Kepanikan hanya akan membuat Si Kecil merasa curiga, so be calm Mamas! Hentikan kegiatan Anda dengan tenang atau jika memungkinkan, bersembunylah  di balik selimut. Umumnya, anak usia balita belum paham benar apa yang Anda dan pasangan lakukan, jadi bersikaplah senatural mungkin.

Beri Penjelasan

Memberi penjelasan wajib dilakukan agar Si Kecil tak salah sangka dengan aktivitas Anda, karena bisa jadi anak balita berpikir aksi bercinta Anda berdua merupakan tindak kekerasan. Oleh karena itu segera jelaskan pada Si Kecil bahwa kegiatan ini tak berbahaya dan tidak menyakiti siapapun.

Terapkan Aturan

Jika sebelumnya Si Kecil bebas keluar masuk kamar Anda, kini saatnya terapkan aturan padanya untuk mengetuk pintu sebelum memasuki kamar Anda. Sebagai kompensasi, Anda juga harus melakukan hal yang sama ketika akan memasuki kamar Si Kecil untuk menghormati privasinya.

Mencari Spot Alternatif

Jika Anda masih sekamar dengan Si Kecil, tidak ada salahnya mencari spot lain untuk bercinta dengan pasangan, misalnya di bath tub, di dapur, atau area lain. Selain meminimalisasi kepergok Si Kecil, bercinta di spot yang tidak lazim menambah gairah Anda dan Si Dia! (Karmenita Ridwan/LD/Image: istockphoto.com)

Shares