Pleasure

Tempat Liburan Wajib untuk Keluarga di Hong Kong

By  | 

Mamas, Anda berencana berlibur di Hong Kong bersama keluarga? Simak tempat-tempat rekomendasi Smart Mama yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan dan Si Kecil tercinta!

Taman Bermain

Hong Kong Disneyland adalah salah satu alasan para turis Asia berkunjung ke Hong Kong. Theme park di Lantau Island tersebut tak pernah sepi pengunjung baik turis maupun warga Hong Kong sendiri. Selain menikmati aneka wahana, Si Kecil tentu saja dapat berfoto dengan karakter Disney kesukaannya. Pastikan Anda menyaksikan “Flights of Fantasy Parade” pada pukul 03.30 sore, serta “Disney Paint the Night Parade” pukul 07.45 malam. Dan jika Si Kecil mengidolakan tokoh Princess Elsa dan Anna dari film animasi Frozen, saksikan “Frozen Festival Show.” Acara penutupan Disney in the Stars Fireworks juga sayang untuk dilewatkan, bukan hanya Si Kecil, dijamin Anda dan pasangan juga takjub dengan pesta kembang api spektakuler ini.

hk2

Ocean Park di kawasan Aberdeen, Hongkong Island juga dapat dipilih untuk bermain bersama keluarga. Di tempat ini Anda dapat melihat aneka binatang laut yang unik di Grand Aquarium. Selain itu, Si Kecil juga dapat melihat hewan khas Asia serta hewan yang berasal dari kutub seperti seal, walrus, dan penguin, bahkan ia juga dapat memberi makan langsung penguin tersebut dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Seru kan? Tidak hanya itu, aneka wahana permainan seperti cable car, dan kereta unik ocean express waterfront siap menghibur Anda dan keluarga.

Shopping

hk3

Jika  Anda penggemar sneakers, wajib bagi Anda untuk singgah di Sneaker’s Street di wilayah Mongkok. Di sini, Anda dan keluarga dimanjakan dengan toko-toko yang menyajikan aneka pilihan sneakers dari brand terkenal seperti Nike, Adidas, Converse, New Balance, dan lain-lain dengan harga relatif lebih miring. Tak hanya itu, jika sebelumnya Anda mengincar sneakers unik yang limited edition, biasanya Anda akan menemukannya di sini. Ingin memiliki sneakers kembar untuk sekeluarga juga bisa.

hk4

Masih di wilayah yang sama, Anda juga dapat menemukan Ladies Market yang menjual berbagai pernak-pernik mulai dari baju, tas, dompet, kacamata, scarf, hingga cinderamata khas Hong Kong dengan harga terjangkau. Tapi ingat ya Mamas, jangan tergoda membeli barang branded tiruan yang banyak dijual di tempat tersebut.

hk8

Citygate Mall yang terletak di area Tung Chung juga wajib Anda kunjungi. Pasalnya, pusat perbelanjaan ini sarat dengan berbagai outlet dari brand terkenal seperti Burberry, Kate Spade, Armani, Calvin Klein, Diane Von Furstenberg, dan lain-lain dengan potongan harga hingga 70%. Don’t miss it, Mamas!

Entertainment

hk5

Menikmati malam di Hong Kong sambil menyaksikan lampu menari di antara gedung pencakar langit diiringi musik yang indah “Symphony of Lights” di Avenue of the Stars wajib Anda lakukan di kota ini. Di tempat ini Anda juga dapat mengajak Si Kecil berfoto dengan patung selebriti terkenal asal Hong Kong seperti Bruce Lee dan Jackie Chan.

hk6

Jika Anda ingin melihat pemandangan kota Hong Kong dari titik paling atas, The Peak lah tempatnya. Agar lebih seru, Anda dapat mengajak Si Kecil naik trem yang tersedia di central kota Hong Kong. Di tempat ini Anda juga dapat sekalian mengunjungi museum terkenal, Madame Tussauds dan berfoto dengan patung lilin idola Anda.

hk7

Si Kecil penggemar Hello Kitty? Ajak ia untuk mengunjungi kafe Hello Kitty Secret Garden di kawasan Tai Hang, Hong Kong Island.  Sebelum memasuki kafe mungil ini, Anda akan disambut dengan patung Hello Kitty berukuran cukup besar, sehingga Anda dapat berfoto sejenak. Kafe ini menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang semuanya dilengkapi dengan pernak Pernik Hello Kitty. Cute!  (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Dok. Various)

Shares