Career

7 Cara Mudah Agar Anda Termotivasi

By  | 

Untuk mencapai sebuah tujuan dalam hidup, baik itu dalam hal karier atau pencapaian lain untuk diri Anda, Anda butuh sebuah motivasi. Berikut Smart Mama berikan 8 cara cepat dan strategis agar diri Anda selalu termotivasi untuk menggolkan tujuan Anda.

  1. Hindari orang-orang yang negatif. ‘Pecundang’ seperti mereka akan membuat Anda kehabisan waktu dan energi. Selalu pilih orang positif dalam lingkup pergaulan Anda sehari-hari.
  2. ‘Rayakan’ kegagalan Anda. Pelajaran terpenting dalam hidup didapatkan dari sebuah kegagalan. Anda tidak akan pernah tahu rasanya berhasil bila Anda belum pernah jatuh, Mam.
  3.  Hindari target yang lemah. Selalu ucapkan mantra dalam diri Anda dengan kata-kata, “ Saya akan…,” atau “Saya harus…,” dan bukan “Saya akan coba….”
  4. Berpikir sebelum berbicara. Lebih baik Anda diam daripada berbicara soal sesuatu yang di luar tujuan Anda.
  5. Tak ada yang sempurna di dunia. Anda tak akan bisa memulai langkah untuk mencapai tujuan jika Anda mengejar kesempurnaan. Jadi, ingatkan diri Anda sendiri ya Mam, bahwa being perfect is not always a good reason to keep motivated.
  6. Dinamis. Karena satu dan lain hal, kadang rencana yang Anda buat tak berjalan sesuai harapan. Namun, Anda harus siap dengan plan B, C, or D ya.
  7. Siapkan fisik dan mental Anda. Untuk mencapai sebuah tujuan dibutuhkan fisik dan mental yang sehat dan kuat. So, don’t forget to always stay healthy and think positive! (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

 

Shares