Education

Alasan Para Smart Mama Memilih Sekolah

By  | 

Memilih sekolah untuk Si Kecil memang bukan perkara mudah, ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum memutuskan sekolah yang terbaik bagi anak. Para Smart Mamas berikut berbagi cerita seputar pertimbangan mereka dalam memilih sekolah untuk anak balitanya, yuk simak!.

“Saya memilih menyekolahkan anak-anak saya di Sekolah Al-Azhar Rawamangun karena saya dan suami sepakat agar mereka mendalami agama sejak dini, dan berada di lingkungan yang islami. Selain itu, jarak antara rumah kami dengan sekolah cukup dekat.”

Dini Darlan , Mama dari Afif dan Althaf

“Sekolah Regina Caeli menjadi pilihan saya karena sangat dekat dengan rumah kami. Selain itu, kurikulum sekolah tersebut juga berbasis Cambridge dan bilingual. Saat pertama trial pun, anak saya, Joshua merasa nyaman di sekolah ini.”

Lenny Delima, Mama dari Joshua

“Saya kurang menyukai kurikulum sekolah yang kaku seperti yang saya dapatkan di bangku sekolah dulu. Oleh karena itu, saya pilih Sekolah High Scope Indonesia-Bintaro yang mengedepankan program active learning sehingga potensi anak lebih optimal. Selain itu, fasilitasnya juga sangat lengkap, serta keamanannya terjamin. ”

Karmenita Ridwan, Mama dari Tristan dan Trisha

“Saya rela antre untuk memasukkan Ranu di Sekolah Al-Jabr agar ia satu sekolah dengan kakaknya, Rafi. Di sekolah ini anak saya mendapatkan dua hal yakni, program bilingual serta pelajaran agama Islam yang baik. Sekolah Al-Jabr juga menerapkan sistem IB dengan tuition fee yang relatif terjangkau.”

Lala Sirat, Mama dari Rafi dan Ranu

“Dari dulu saya memang bercita-cita untuk mencari sekolah bilingual untuk Sasi. Beruntung saya menemukan Sekolah Cilukba yang tak terlalu jauh dari rumah kami di Bogor. Selain itu, fasilitas di sekolah yang menerapkan program active learning ini juga sangat lengkap seperti computer lab, playground, visual room, picnic area, dan swimming pool.

Yosi Avianti, Mama dari Sasi

Saya dan suami memutuskan untuk menyekolahkan Dasya,anak pertama kami di Sekolah Annajah karena selain lokasinya cukup dekat dengan rumah kami, mutunya juga sangat baik. Saat ini sekolah Annajah merupakan sekolah akreditasi terbaik di Jakarta Selatan. Karena kami cukup puas dengan sekolah ini, anak kedua kami, Darla juga kami sekolahkan di Annajah.”

Dieta Amalia, Mama dari Dasya dan Darla

“Selain dekat dengan rumah, saya memilih Sekolah Cikal karena sekolah ini tidak berbasis agama tetapi memberikan pelajaran agama hampir setiap hari untuk semua agama. Sekolah Cikal juga menerapkan siswa aktif sehingga anak-anak dididik untuk percaya diri dengan performance secara berkala. Selain itu, sekolah ini juga membantu anak-anak mencintai budaya negeri sendiri.”

Riska Andriani, Mama dari Anya, Btari, dan Chaka

(Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares