Mind

7 Tip untuk ‘Menyegarkan’ Diri Anda

By  | 

Beristirahat sejenak dari rutinitas tidak hanya membuat Anda tetap ‘waras’ di tengah deadline berbagai hal yang mungkin Anda alami, tetapi juga membuat Anda selalu segar. Berikut 7 tip singkat dari Smart Mama untuk Anda coba.

  1. Miliki aktivitas fisik yang regular. Berolahraga setiap hari tidak hanya baik untuk mengurangi stres, melancarkan peredaran darah, dan menjaga berat badan Mama tetap stabil. Usahakan setidaknya untuk berolahraga 30 menit setiap hari. Tapi, bila Anda tidak sanggup, bisa dimulai dengan 10-15 menit per hari ya.
  2. Seminggu sekali, pergi ke tempat favorit Anda. Kafe, toko buku, atau sekadar cuci mata di butik favorit? Mengunjungi tempat favorit Anda bisa membuat Anda segar kembali dalam waktu singkat.
  3. ‘Bumbui’ hidup Anda dengan humor. Obat stres paling mujarab adalah tertawa. Sisihkan waktu untuk menonton atau membaca buku bernuansa komedi setidaknya seminggu 3 kali. Tertawa akan menstimulasi peredaran darah, memaksimalkan masuknya oksigen ke paru-paru, dan membantu Anda untuk lebih relaks.
  4. Jangan lupakan hobi Anda. Kesibukan kadang menyita seluruh waktu Anda, sehingga membuat Anda lupa untuk melakukan hobi. Padahal menyalurkan kesukaan Anda sudah pasti membuat Anda senang dan ekstra segar!
  5. Jaga kesehatan. Kesehatan adalah sesuatu yang mahal harganya, jadi jaga baik-baik ya Mam. Salah satunya adalah dengan rutin check up setidaknya setahun sekali dan periksa gigi tiap 6 bulan sekali.
  6. Konsumsi makanan bergizi seimbang. Makanan sehat tak hanya memberikan Anda energi namun juga membantu menjaga kesehatan Anda dan meminimalisasi risiko penyakit berat menghampiri Anda.
  7. Berpikir positif. Luangkan waktu setiap hari untuk bersyukur pada Tuhan dan berpikir positif bahwa masalah apapun dalam kehidupan pasti memiliki solusi. (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

 

Shares