Career

Tip Saat Mengajak Si Bayi Ke Kantor

By  | 

Biasanya H-3 sebelum Idul Fitri tiba, pengasuh atau baby sitter Anda tentu sudah meminta izin untuk pulang kampung alias mudik. Mau tidak mau, Anda terpaksa harus membawa Si Bayi ke kantor karena  tidak mungkin meninggalkan pekerjaan dalam waktu yang lama. Tenangkan diri Anda, beberapa tip Smart Mama mungkin bisa membantu Anda.

Tell Your Boss

Jika memungkinkan, beri tahu atasan Anda beberapa hari sebelumnya bahwa Anda akan ke kantor dengan membawa anak. Namun jika semuanya serba mendadak dan tak terencana, Anda juga tetap harus menginfokan pada atasan  beserta alasan Anda – bisa melalui pesan singkat, telepon, dan sebagainya.

Prepare Everything

Siapkan semua perlengkapan Si Bayi, mulai dari pakaian ganti, bantal, selimut, makanan, botol susu (jika dibutuhkan) dan beberapa mainan favoritnya. Jika tak ada tempat nyaman di kantor yang bisa Anda gunakan untuk menidurkannya, bawa saja stroller. Saat bayi sudah kenyang dan mengantuk, tidurkan dalam stroller dan letakkan ia di dekat meja Anda, sehingga Anda mudah memantaunya.

Quality Time

Manfaatkan lunch time Anda dengan mengajak Si Bayi berjalan-jalan sebentar, entah sekadar keliling kantor atau makan siang di luar. Ini bisa mencegahnya dari rasa bosan yang akan membuatnya rewel. Fokuskan waktu istirahat Anda kali ini hanya untuk mengurusnya.

Just Relax

Sebaik apapun persiapan yang Anda lakukan, Anda tak akan pernah tahu apa yang benar-benar akan terjadi nantinya. Misalnya Si Bayi tiba-tiba muntah atau rewel dan susah ditenangkan. Jangan panik, karena hal ini justru akan membuat bayi semakin rewel. Bila ia muntah, bersihkan muntahannya lalu minta maaf pada rekan kerja lainnya. Buat ia nyaman dengan mengoleskan minyak telon ke bagian perut sembari memeluk dan menggendongnya. (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

Shares