Parenting

Tip Mengasuh Anak ala Selebriti

By  | 

Mamas, mengasuh anak memang bukan perkara mudah, tidak ada salahnya Anda mendengar nasihat dari para selebriti mama berikut. Siapa tahu dapat dijadikan inspirasi untuk membesarkan Si Buah Hati!

Angelina Jolie

Aktris satu ini memang selalu menjadi buah bibir, karena selain seksi, istri dari aktor Brad Pitt ini juga berjiwa sosial dan great mama untuk keenam anaknya, Maddox (13), Pax (11), Zahara (10), Shiloh (8), serta Si Kembar Knox dan Viviene (6). Angie mengatakan, “Saya tak pernah memaksa anak-anak saya untuk tak menjadi diri mereka sendiri. Seharusnya anak-anak dibiarkan untuk mengekspresikan diri tanpa ada yang menghakimi.”

Kate Winslet

Aktris asal Inggris yang populer berkat perannya sebagai Rose Dewitt Bukater di film fenomenal Titanic berpendapat bahwa konsistensi dan jadwal rutinitas adalah hal terpenting dalam mengasuh anak. “Children love routine! Mereka perlu tahu kapan harus makan, dan aktivitas lain yang harus dilakukan di hari tersebut,” ujar ibu dari tiga anak ini.

Alicia Silverstone

Jika Anda merasa kerepotan dan stres saat mengasuh Si Kecil, coba dengarkan advis Mama dari Bear Blu Jarecki (4) ini , “”It passes so quickly, so enjoy every moment!” Yes Mamas, nikmati saja peran Anda sebagai ibu dengan segala kesibukannya. Suatu hari nanti, saat anak Anda sudah dewasa, Anda pasti merindukan momen-momen “repot” tersebut.

Tina Fey

Pemeran Liz Lemon dalam serial komedi 30 Rocks ini berbagi pengalamannya sebagai ibu dari dua orang anak perempuan, Penelope (4) dan Alice (8). “Saya yakin semua ibu bekerja mengalami hal seperti saya. Saya selalu berpikir, this is impossible (bekerja sambil mengasuh anak), tetapi kemudian waktu terus berjalan dan ternyata saya bisa melakukannya,” kata istri dari Jeff Richmond tersebut. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various)

Shares