Sex

Q&A : Sulit ‘Basah’ Saat Bercinta

By  | 

Q : Saya dan pasangan sudah menikah selama tiga bulan. Setiap kali bercinta, saya selalu sulit untuk ‘basah’ dan terangsang. Apa ada yang salah dengan diri saya?

Anjani, 27 tahun

A : Dr. Debby Herbenick (M.P.H., Ph.D.), sexual health educator di The Kinsey Institute, Associate Director of the Center for Sexual Health Promotion di Indiana dan penulis buku Sex Made Easy and Because It Feels Good: A Woman’s Guide to Sexual Pleasure and Satisfaction mengatakan, apa yang Anda alami juga dialami oleh beberapa wanita lain, kok. Jangan khawatir, Dear. Salah satu penyebab seorang wanita sulit terangsang saat bercinta, misalnya kurang maksimalnya sesi foreplay. Oleh karena itu, minta suami Anda untuk lebih lama lagi ‘memanaskan’ diri Anda sebelum masuk ke main course.

            Jika biasanya, foreplay Anda lakukan hanya 5 menit saja, coba minta suami untuk memperpanjang sesi ini hingga 15 menit. Katakan titik-titik mana saja yang ingin pasangan Anda cumbu dalam tubuh Anda. Mulai dari bibir, leher, lengan, perut, payudara, hingga paha Anda. Bila cara ini masih belum berhasil, tak ada salahnya Anda membeli pelumas khusus vagina yang memang bisa membantu ‘melicinkan’ area Miss V Anda. Selamat mencapai puncak kenikmatan ya! (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

Shares